Rabu, 31 Oktober 2018

Siswa SMK Baitul Makmur Dilatih Kewirausahaan

MALANG_BM-Untuk melatih kewirausahaan terhadap siswa, SMK Baitul Makmur bekerja sama dengan PT Nutrifood Indonesia Area Malang dan Pasuruan menggelar presentasi Marketing Challenge 2018 di Ruang Kelas SMK Baitul Makmur, Selasa (16/10/2018). Dari presentasi ini diharapkan anak didik SMK yang beralamat di Jalan Sawojajar 17B No.58 ini terpacu untuk menjadi pebisnis dalam skala kecil.
Beny Chandra, Marketing Coordinator Promotion Nutrifood area Malang dan Pasuruan mengatakan, pihaknya merasa senang atas kesempatan yang diberikan SMK Baitul Makmur untuk menggelar presentasi Marketing Challenge.

“Kami sharing tentang Yuzu Another Sales dalam rangka Marketing Challenge 2018. Kami memberikan materi tentang marketing ke adik-adik di SMK Baitul Makmur. Harapannya seminggu ke depan akan ada challenge dari Nutrisari Yuzu,” papar Beny di sela-sela presentasi Marketing Challenge 2018.  
Dia mengatakan, siswa yang berhasil dalam menjalankan penjualan produk Nutrifood yang sudah ditentukan akan dipilih sekolah untuk mewakili SMK Baitul ke tingkat Malang Raya mengikuti Yuzu Business Plan 2018.
      “Kami menawarkan marketing challenge ke sekolah-sekolah di Malang Raya untuk nanti pelaksanaan tanggal 20 Desember. Prosesnya, sekolah akan memilih tim marketing kemudian presentasi di tingkat Malang Raya untuk diambil juara 1, 2, dan 3,” kata Beny.

      Beny berharap dari kegiatan ini siswa bisa termotivasi untuk belajar lagi bukan hanya memaksimalkan di internal sekolah. Tetapi di eksternal sekolah siswa bisa belajar marketing yang bisa menjadi bekal setelah lulus dari SMK Baitul Makmur.
      Dia menambahkan, peserta terbaik dari marketing challenge ini berkesempatan untuk magang di Nutrifood Area Malang. “Yang tertarik bisa mengajukan lamaran ke Nutrifood Area Malang, nanti akan kami seleksi. Magang di kami tidak hanya sekedar belajar tentang Nutrifood tetapi nanti akan ada uang pengganti kendaraan, dan dianggap sebagai tim Nutrifood di area tersebut,” tegas dia.

      Sementara itu, Wakil Kepala Kurikulum SMK Baitul Makmur Febby Cahya Triandra, S.Pd, M.Pd mengatakan, presentasi Marketing Challenge 2018 ini diikuti oleh semua siswa kelas X, XI, dan XII. Karena itu, dia berharap setiap siswa memiliki semangat untuk lebih berkompetensi di bidang kewirausahaan.
“Dari Nutrifood memang memberikan kesempatan kepada selama satu minggu, siswa punya kemampuan menjualnya berapa. Ketika nanti yang jualnya paling banyak, dia yang berhak mengikuti marketing challenge pada Desember nanti melawan dengan sekolah lain,” ujar dia. (hen)



Penulis/Editor: Hendarmono Al Sidarto

The Author

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Morbi eu sem ultrices, porttitor mi eu, euismod ante. Maecenas vitae velit dignissim velit rutrum gravida sit amet eget risus. Donec sit amet mollis nisi, nec commodo est.

1 komentar:

  1. presentasi Marketing Challenge 2018 ini diikuti oleh semua siswa kelas X, XI, dan XII. Kita berharap setiap siswa memiliki semangat untuk lebih berkompetensi di bidang kewirausahaan.

    BalasHapus