Selasa, 22 Januari 2019

Djourdi, Siswa SMK Baitul Makmur Terima Beasiswa dari PT Selecta


MALANG_BM-Salah satu siswa SMK Baitul Makmur, Djourdi Amrida Pratama, menerima beasiswa senilai Rp 3,6 juta per tahun dari manajemen PT Selecta, pemilik dan pengelola taman rekreasi, hotel, dan restoran yang beralamat di Jl Raya Selecta No.1, Tulungrejo, Kota Batu. Beasiswa tersebut diberikan  kepada siswa Kelas 10 ini selama menempuh pendidikan di SMK yang beralamat di Jl Sawojajar 17B No. 58. Penyerahan dana pendidikan ini dilakukan pada acara Tasyakuran Ulang Tahun Pembangunan PT Selecta Ke-69 di Hotel Selecta, Sabtu (19/1/2019) malam.


      Kepala SMK Baitul Makmur Febby Cahya Triandra, S.Pd, M.Pd yang hadir dalam penyerahan beasiswa tersebut mengatakan, pihaknya berterima kasih dan menyambut baik atas beasiswa yang diterima salah satu siswanya.  “Kami mengapresiasi penyaluran dana pendidikan yang dilakukan PT Selecta, khususnya terhadap salah satu siswa kami, ini sebagai bentuk kepedulian perusahaan akan pentingnya dunia pendidikan bagi generasi bangsa,” kata kepala sekolah yang akrab disapa ustadz Febby.


Selain Djourdi, menurut dia, banyak pihak yang mendapatkan beasiswa dari PT Selecta, di antaranya anak yatim piatu, anak karyawan PT Selecta, dan lainnya berkaitan dengan ulang tahun ke-69 perusahaan tersebut. “Kebetulan, Djourdi merupakan anak dari Pak Amri, salah satu karyawan Hotel Selecta. Tetapi, tidak hanya dari karyawan saja namun juga bagi mereka yang memerlukan bantuan dari perusahaan ini,” jelas dia.

      Dia mengungkapkan, selain menghadiri penyerahan beasiswa, tujuan kedatangannya ke acara tersebut ingin menyampaikan kepada dewan direksi PT Selecta supaya ada kerja sama antara SMK BM dengan PT Selecta, khususnya di Hotel Selecta dalam masalah pembelajaran dan  beasiswa. Misalnya, terkait program dudi (dunia usaha dunia industri) yang dicanangkan di SMK BM.
      “Keinginan kami untuk menggandeng PT Hotel Selecta terkait dengan rencana perusahaan ini yang akan menyalurkan bantuannya di luar area Batu, namun tidak memiliki data para penerimanya. Pasalnya, saat ini penyaluran bantuan di area Batu yang mencapai 283 orang penerima dinilai sudah mencukupi.  (hen)



Penulis/Editor: Hendarmono Al Sidarto

The Author

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Morbi eu sem ultrices, porttitor mi eu, euismod ante. Maecenas vitae velit dignissim velit rutrum gravida sit amet eget risus. Donec sit amet mollis nisi, nec commodo est.

4 komentar:

  1. Semoga siswa yg lain segera menyusul. SMK BM hebat dan semakin berJAYA

    BalasHapus
  2. Semoga dewan direksi PT Selecta bisa ada kerja sama antara SMK BM dengan PT Selecta, khususnya di Hotel Selecta dalam masalah pembelajaran dan beasiswa. Misalnya, terkait program dudi (dunia usaha dunia industri) yang dicanangkan di SMK BM.

    BalasHapus